Gathering Team Work Green Kamojang Garut

September 17th, 2015

Keberlangsungan Perusahaan di masa depan sangat bergantung kepada kehandalan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai "HUMAN CAPITAL" yang dimilki Perusahaan. Ditengah kebutuhan masyarakat dan persaingan yang semakin ketat, maka peran SDM yang mampu kompetitif dan berdaya juang tinggi menjadi kebutuhan mutlak. Secara umum, dalam mendorong kinerja SDM dipengaruhi dua hal.

Yang pertama, Perilaku Penyelesaian Tugas, yaitu kemampuan SDM dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaanya sesuai dengan target dan standard yang ditetapkan.

Yang Kedua, Perilaku Sosial, yaitu kemampuan Perusahaan membangun hubungan sosial di antara pegawai, sehingga terjalin hubungan kerja yang harmonis, kenyamanaan kerja dan penghargaan terhadap eksistensi pegawai sebagai mahluk sosial.

Perilaku sosial memang tidak ada hubungan langsung dengan tugas-tugas   pekerjaan, tetapi jika hal ini tidak diperhatikan akan sangat mempengaruhi kinerja pegawai. Suasana kerja yang harmonis, kenyamanan hubungan antar pegawai terbukti mempengaruhi kinerja pegawai.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Perusahaan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan membangun perilaku sosial pegawai. Membangun perilaku sosial biasanya dilakukan dengan mengadakan kegiatan kebersamaan, permainan, hiburan, outbound dan aktivitas-aktivitas lainnya yang bersifat informal.

Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran kami dalam menyelenggarakan Gathering dengan tema "Guyub Rempug 2015", yang sejatinya acara seperti ini sudah menjadi program tahunan Perusahaan. Kami meyakini   bahwasanya keharmonisan dan jalinan kerjasama dalam lingkungan kerja tidak boleh dan tidak pernah boleh putus bahkan renggang sedikitpun.  Acara ini kami harapkan dapat mempererat silaturahmi dan kekeluargaan di lingkungan kerja serta acara ini juga diharapkan dapat menjadi ajang hiburan yang menyenangkan dalam rangka mengisi waktu liburan.

Search

Comment